Welcome to my blog :)

rss

Motto Hidup

Give all best in my life to God and peoples

Rabu, 28 April 2010

Rok Terusan Serasi Bentuk Tubuh

Rok terusan atau yang saat ini lebih dikenal dengan long dress banyak kita jumpai saat ini. Tapi apakah anda masih bingung dengan rok terusan yang sesuai dengan bentuk tubuh anda?

1. Tubuh Berbentuk

Pilihlah bahan rajut sedang dan halus, kain yang melamai mempercantik lekuk tanpa terlalu menegaskan pinggul dan payudara. Kerah shawl, crossover, leher sweetheart, garis leher keyhole, atau garis leher strapless-tanpa bahu. Hindari: Segala sesuatu yang terlalu longgar atau ketat, termasuk model yang pinggangnya diikat ketat, garis leher tinggi, kain kaku, bentuk kotak, atau detail horizontal.

2. Tubuh Pendek

Pilih rok terusan sederhana sehingga tidak terkesan kewalahan. Tambahkan detail vertikal seperti kancing, keliman. Jika ingin menegaskan garis pinggang, gunakan ikat pinggang kecil. Anda juga bisa mencoba rok belahan samping untuk membuat kaki terkesan lebih panjang. Gunakan garis pinggang yang lebih tinggi seperti pinggang Empire, untuk membantu kaki lebih panjang, busana monokromatik, panjang rok harus disekitar lutut, kenakan stocking dan sepatu yang warnanya sama dengan warna rok. Hindari: Terlalu banyak hiasan dan rok berpotongan sangat penuh.



3. Perut Besar

Alihkan perhatian dari tubuh bagian tengah ke wajah dengan garis leher terbuka atau detail di bagian atas gaun atau ke kaki dengan belahan atau detail keliman. Coba leher V atau garis leher oval yang diperpanjang. JIka garis leher bulat, harus dibawah tulang selangka, gunakan jahitan vertikal (untuk meminimalisir perut), pilih monokromatik. serta pilih model yang agak menyempit di keliman dalam potongan lurus untuk mempersempit siluet. Hindari: Segala sesuatu yang memotong pinggang atau ikat pinggang, rok lilit, potongan bias dan rok yang terlalku ketat, kaku, mengembung, atau dengan kerutan.

4. Tubuh Boyish

Pilih rok berpinggang seperti rok model kemeja, rok lilit an rok dengan garis pinggang tegas. Tingkatkan lekuk dengan potongan bias dan horizontal, gunakan warna kontras di dada untuk meningkatkan bentuk. Detail pinggang dan rok A-line membuat siluet lebih feminin. Hindari: Mode bervolume, terlalu banyak bentuk dan kain kaku.

5. Pinggang Pendek/ Kaki Panjang

Pilih mode Empire atau pinggang rendah atau model yang garis pinggangnya tidak kentara seperti sheath dress lurus atau model rok mantel.
Gunakan leher V dalam untuk memperpanjang garis leher. Coba panel dan jahitan vertikal untuk membuat torso terkesan lebih panjang. Jaga detail minimum. Hindari: Kaki kaku dan rok dengan ikat pinggang atau detail di garis pinggang.

0 komentar:

Posting Komentar

Me and Friends